Seagames


Sejak SEA Games digelar pada 27 November lewat cabang menembak, kontingen Indonesia belum mendulang medali emas. Namun, penantian itu terbayar tuntas. Emas pertama yang disumbangkan Suryo Agung Wibowo datang dari nomor paling bergengsi di cabang atletik, 100 m putra. Tak cuma menang. Suryo juga mempertajam rekor SEA Games milik Seeharwong Reanchai, 10,26 detik, yang dibuat di SEA Games 1999 Brunei, menjadi 10,25 detik.

“Karena tak ditarget emas saya justru bisa tampil lepas. Bonus medali emas akan saya gunakan untuk naik haji bersama istri tahun depan,” sebut Suryo.

Setelah Suryo membuka jalan, emas lain menyusul di cabang atletik. Berturut-turut Dwi Ratnawati (lempar cakram putri), Triyaningsih (lari 5000 me putri), dan Yahuza (maraton putra) mengikuti jejak Suryo.

“Saya masih percaya bahwa target empat besar akan tercapai karena persaingan belum berakhir,” ucap Achmad Soecipto, Ketua Satgas Pelatnas.

“Namun yang terpenting atlet Indonesia telah menunjukkan bahwa mereka tidak datang hanya untuk mencari peruntungan. Mereka telah matang, disiapkan dengan baik dan sangat kompetitif,” ujar Soecipto.

Cabang atletik masih berpotensi menyumbangkan medali emas. Nomor potensial antara lain lari 4×100 m putra yang diperkuat Suryo dan John Murray serta 10.000 m putri yang menjadi nomor andalan Triyaningsih.

Suryo sendiri masih punya misi di nomor 200 m. Ia bertekad berlomba dengan rileks sehingga bisa juara lagi. Tambahan medali dari Suryo dkk. bisa membuat kontingen Indonesia menyusul perolehan medali negara lain.

Selain atletik, balap sepeda nomor trek yang akan dipertandingkan mulai Senin (10/12) juga diharap bisa menjadi sumber medali. Maklum, di nomor sepeda gunung dua emas yang tersedia lepas dari genggaman.

“Kita memang gagal di sepeda gunung, tapi masih ada nomor trek dan jalan raya. Masih banyak medali yang bisa dikejar untuk menebus kegagalan di sepeda gunung,” sebut manajer balap sepeda, Denny Gumulya.

Berlomba-lombalah mengejar emas, susullah kegemilangan Suryo!

PERAIH MEDALI EMAS INDONESIA
———————————————
Atletik
Suryo Agung Wibowo (100 m putra)
Trianingsih (5.000 m putri)
Dwi Ratnawati (Lempar cakram putri)
Yahuza (Maraton putra)
Angkat Besi
Eko Yuli Irawan (kelas 56 kg putra)
Triyanto (kelas 62 kg putra)
Edi Kurniawan (kelas 69 kg putra)
Boling
Tannya Roumimper (Single putri)
Gulat
Fahriansyah (kelas bebas 74 kg putra)
Pencak Silat
Tuti Winarni (Tunggal putri)
Rowing
Tim lightweight four putra
Tim lightweight four putri
Wushu
Freddy (taijiquan-two events combined putra)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: